Masa Depan Semua Class Diablo IV

Dengan berakhirnya Diablo IV beta, banyak spekulasi tentang kelas yang berbeda telah beredar, dan kami menyelidiki apa yang bisa kami lihat di masa depan.

Iterasi terbaru Diablo baru saja melihat dua akhir pekan pengujian beta, dengan jutaan orang masuk di seluruh dunia dan mencoba kelas yang ditawarkan. Selama periode akses awal, hanya tersedia tiga kelas; Rogue, Sorcerer, dan Barbarian – sementara beta terbuka penuh menambahkan akses ke Necromancer dan Druid. Dengan hanya lima kelas, ini merupakan langkah mundur dari daftar Semarjitu Diablo II dan III, yang masing-masing melihat enam dan tujuh. Namun, ekspansi atau konten yang dapat diunduh kemudian ditambahkan ke game-game ini – jadi kami harus bertanya-tanya apa yang ada di Activision Blizzard.

Pindah dari D3 ke 4, pasti ada perubahan dalam cara kelas diberi label, dengan "Demon Hunter" menghilang dan Rogue asli kembali bermain. Necromancer membuat kemenangannya kembali, telah menjadi favorit di kedua iterasi franchise sebelumnya, meskipun baru ditambahkan kemudian untuk D3. Dengan mengingat hal itu, kita harus bertanya-tanya mengapa orang-orang seperti Monk, Witch Doctor, dan Crusader/Paladin dilupakan - dan apa lagi yang bisa terjadi.

Taz’dingo

Sementara WD mungkin salah satu kelas yang paling tidak dinikmati di D3, sifat permainan membuat setiap kelas menjadi kuat, dengan set yang digosok ke angka yang luar biasa. Meskipun tidak pernah mengikuti orang-orang seperti Wizard (Sorcerer) atau Demon Hunter (Rogue), banyak yang masih menikmati aspek "menyenangkan" dari WD, yang dapat membuat Anda menjadi seekor ayam, meledakkan iblis neraka dengan sedikit atau tanpa usaha. Namun, Witch Doctor tampaknya tidak mendapat tempat di D4 saat ini, kecuali jika pengetahuan tersebut mengikuti untuk membukanya di masa mendatang.

Jika WD ingin masuk ke D4, itu mungkin perlu dibuat menjadi kelas yang bergantung pada "fetish" atau hewan peliharaan. Meskipun ada kemungkinan untuk memiliki damage over time (DoT) ranged class atau build, Druid tampaknya masih menjadi pilihan yang lebih menguntungkan – terutama mengingat Werewolf Druid mungkin akan menjadi salah satu build yang lebih sering dimainkan dan diadaptasi. Konon, WD yang dikerjakan ulang yang hanya mengandalkan pasukan hewan peliharaannya bisa bermain terlalu mirip dengan Necromancer – dan mana hanya akan menjadi sumber daya yang membosankan.

I’m the Avatar

Monk jelas merupakan kelas yang disukai dan dinikmati banyak orang di D3, terutama di musim-musim di mana ia mampu mengeluarkan angka-angka konyol secara solo, daripada menjadi peran pendukung dalam permainan grup. Kemampuan D3 untuk mengubah dan "menyeimbangkan" set tergantung pada musim pasti membawa Monk ke cahaya baru - karena orang-orang meninggalkan bangunan Serangan Tujuh Sisi yang membosankan dan beralih ke peran yang jauh lebih khusus. Rasanya aneh bahwa Monk saat ini tidak dimasukkan dalam daftar D4 – terutama dengan periode yang begitu singkat antara kedua game tersebut secara kanonik, dan pengejaran kami terhadap Lilith.

Menurut pendapat saya sendiri, Monk mungkin akan kembali ke game ini di lain waktu, mungkin di DLC awal atau ekspansi, dengan gaya bermain yang mirip dengan D3. Monk memiliki banyak pilihan, terutama untuk menghasilkan sumber daya dan keterampilan – menjadi kelas jarak dekat yang menyukai penggunaan senjata kepalan tangan (atau hanya kepalan tangan mereka) dan kaki. Poin kombo bisa menjadi cara yang menarik bagi Monk untuk berfungsi, di mana keterampilan tertentu akan membangun hingga batas poin kombo maksimum dan orang lain akan menggunakan poin tersebut untuk memberikan kerusakan. Sebagai alternatif, Biksu pendukung juga bisa kembali ke buff sekutu dan menjaga mereka tetap hidup.

Baca Juga : The Butcher kembali di Diablo IV

Fist of the Heavens

Dengan D4 yang kembali ke perasaan yang lebih gelap dan berpasir, mirip dengan D2, tampaknya Blizzard tidak menyertakan kelas Paladin atau Crusader sebagai pengawasan yang ekstrem. Dalam pengetahuan Paladin, sebuah sekte tentara salib yang perkasa berpisah dari Tangan Zakarum, bersumpah untuk berperang melawan tiga Jahat Utama; Diablo, Baal, dan Mephisto. Dengan putri Mephisto menjadi titik fokus utama kami di D4, aneh rasanya tidak memiliki Paladin yang perkasa dalam barisan kami sekali lagi.

Dengan demikian, seperti Monk yang disebutkan sebelumnya, Paladin memiliki peluang besar untuk kembali ke waralaba di masa mendatang – meskipun masih jauh lebih masuk akal jika kelas tersebut menjadi bagian dari rilis awal. Sementara D3 memanfaatkan Wrath sebagai sumber daya Crusader, sesuatu yang lebih mirip dengan Holy Power bisa menjadi perubahan yang menarik jika kelas tersebut berhasil masuk ke D4. Ini dapat diakumulasikan melalui keterampilan tertentu, sementara yang lain menghabiskannya sekali lagi – meskipun ini akan membuat kelas sedikit terlalu sepihak menurut pendapat jujur ​​saya.

The Valkyr theory

Pada akhir tahun 2022, orang-orang mulai mempelajari D4 dengan sangat mendalam, mengamati gambar dan iklan, serta berteori tentang apa yang dapat dihasilkan oleh game tersebut. Salah satu teori ini mengarah ke kelas keenam, Valkyrie, dinamai sesuai keterampilan Amazon di D2 di mana Anda memanggil prajurit Valkyrie yang kuat untuk bertarung di sisi Anda. Dengan tombak dan perisai, desas-desus menunjuk ke makhluk yang hampir seperti malaikat, meskipun dengan wajah – sesuatu yang belum pernah kita lihat di Waralaba sejak Tyrael melepaskan sayapnya.

Kemungkinan “kesalahan” atau “kebocoran” ini dapat terungkap di masa mendatang, dengan banyak aspek mengarah ke kelas perisai dan tombak. Gambar di atas telah menghilang dari garis waktu resmi tetapi telah beredar selama berbulan-bulan. Ada kemungkinan bahwa Activision Blizzard telah menyembunyikan sesuatu di balik layar game tersebut, tetapi semuanya baru akan terungkap pada Juni 2023, saat Kembarjitu Diablo IV resmi dirilis.

Ada banyak rumor lain tentang kemungkinan kelas D4 yang akan datang, dan jika game ini benar-benar memikat dan menahan penontonnya saat dirilis, memberi pemain cerita dan permainan akhir yang menakjubkan, maka kita mungkin memiliki lebih dari tujuh kelas untuk dinanti-nantikan. Untuk saat ini, ini adalah yang kami rasa paling relevan (atau tidak layak sama sekali) untuk pengumuman awal, dan dengan Blizzcon kembali ke kartu tahun ini, kami yakin akan melihat beberapa pengumuman besar untuk waralaba.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BOOM Esports Sisa 2 Pemain Setelah Melepas Skem

3 hero counter Nana Mobile Legends terbaik

Diablo 4: 7 Hal yang Ingin Kami Lihat Kembali