Blizzard 'Percaya Diri' Diablo IV Tidak Akan Rusak Saat Peluncuran

 

Pengembang Overwatch 2 merasa senang bahwa ARPG besar berikutnya akan berfungsi pada 6 Juni

Pemain lebih gugup dari sebelumnya tentang peluncuran game di negara bagian yang buruk. Dan dengan sejarah peluncuran Diablo yang gagal, Blizzard tahu banyak orang khawatir bahwa RPG aksi Diablo IV yang akan datang dan selalu online mungkin akan menjadi game AAA berikutnya yang mogok dan terbakar pada hari rilis. Tapi Blizzard — alhamdulillah — “sangat yakin” bahwa peluncuran Diablo IV akan menjadi pengalaman yang lebih stabil dan mulus kali ini.

Jika Anda membaca Lynx Gaming, saya mungkin tidak perlu memberi tahu Anda tentang peluncuran Diablo III yang terkenal dan pesan "Kesalahan 37" yang ditakuti. Diablo III, seperti sekuelnya yang akan datang, juga memiliki persyaratan yang selalu online, dan ketika semua orang menyerbu masuk untuk menjarah dan membunuh iblis, servernya runtuh. Diablo II Dibangkitkan mengalami masalah serupa saat diluncurkan. Dan Blizzard's Overwatch 2 memiliki peluncuran yang lancar. Tambahkan semua masalah yang dialami pemain dengan game AAA baru-baru ini seperti Semarjitu Star Wars Jedi: Survivor dan Redfall dan jelas mengapa Blizzard mencoba meyakinkan orang-orang bahwa semuanya terkendali.

Dalam sebuah wawancara baru dengan Eurogamer, associate game director Diablo IV Joe Piepiora berbicara tentang bagaimana semua beta test yang dijalankan Blizzard selama beberapa bulan terakhir telah menjadi kunci untuk menghindari bencana saat peluncuran.

“Setiap beta ini telah berubah dalam hal pemahaman kami tentang kapasitas teknis kami sendiri dan apa yang perlu kami lakukan untuk menjadikan pengalaman peluncuran yang lebih lancar secara umum,” kata Piepiora, “Jadi, ini luar biasa.”

Semua pekerjaan yang dilakukan Blizzard dalam peluncuran Diablo IV

Blizzard memberi tahu Eurogamer bahwa sebelum pengujian beta publik, perusahaan telah melakukan banyak pengujian internal. Tetapi sementara pengujian tersebut dapat membantu menemukan beberapa kesalahan dan masalah, Piepiora menjelaskan bahwa pengujian beta real deal berskala luas dengan pemain sungguhan jauh lebih berguna.

“Ketika Anda memiliki orang yang datang melalui ISP yang berbeda dan masuk melalui server yang berbeda di seluruh dunia, ada lebih banyak data yang Anda dapatkan dari itu,” kata Piepiora. “Dan dengan masing-masing dari itu kami menemukan banyak hal kecil yang terjadi, seperti ini terjadi dengan undangan klan, ini terjadi ketika Anda bergabung dengan pesta dengan cara tertentu—banyak hal kecil seperti itu secara keseluruhan.”

Piepiora juga ingin mengklarifikasi bahwa tes ini tampaknya bukan "marketing betas" atau tes yang hanya demo untuk membuat orang membeli game tersebut dan tidak digunakan untuk benar-benar memperbaiki apa pun. “Tidak satu pun dari mereka [marketing betas.] Semuanya telah terjadi, kami membutuhkan data untuk memastikan peluncuran berjalan lancar. Itu sepenuhnya tujuan dari beta yang kami lakukan.”

Selanjutnya, Piepiora mengklaim bahwa Blizzard dan para pengembang yang mengerjakan Diablo IV yang akan datang "belajar banyak" dari setiap beta, menunjukkan bahwa bahkan yang terakhir — yang berjalan cukup lancar dengan mempertimbangkan semua hal — masih membantu tim menemukan hal-hal yang "terjadi di backend” yang jika tidak terlihat dan diperbaiki “akan mengakibatkan beberapa masalah selama peluncuran”. Dia mengklaim mereka hanya menangkap masalah itu karena akhir pekan beta ekstra minggu lalu sebelumnya.

Tentu saja, inilah yang akan dikatakan oleh perusahaan yang membuat dan menjual Diablo IV sebelum dirilis. Dan meskipun saya percaya Blizzard bekerja sangat keras untuk membuat peluncuran Diablo IV berjalan semulus mungkin, ini juga merupakan situasi di mana kami harus menunggu dan melihat apakah semua kerja keras dan upaya ini benar-benar membantu game menghindari peluncuran yang gagal. Paling tidak, terlepas dari apa yang terjadi, akan menyenangkan untuk kembali melihat komentar para pengembang yang terdengar percaya diri setelah peluncuran.

Diablo IV keluar 6 Juni, dengan akses awal mulai 2 Juni. Semacam itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BOOM Esports Sisa 2 Pemain Setelah Melepas Skem

3 hero counter Nana Mobile Legends terbaik

Diablo 4: 7 Hal yang Ingin Kami Lihat Kembali