N0tail Memiliki Masion Gaming Senilai US$2 Juta Dengan 17 Kamar Di Lisbon

Dengan total kemenangan lebih dari US$7,1 juta yang diperoleh sebagai gamer profesional, Johan “N0tail” Sundstein adalah pemain esports berpenghasilan tertinggi di dunia hingga saat ini, menurut Esports Earnings.

Setelah mendedikasikan keterampilan dan dedikasinya pada keahliannya selama lebih dari satu dekade, dia telah naik ke puncak permainan kompetitif — dua kali.

N0tail dan pasukannya, OG, merebut gelar di turnamen paling bergengsi 855Gaming Dota 2 — The International — dalam kampanye berturut-turut pada 2018 dan 2019.

N0tail menghabiskan uang hadiah TI-nya untuk membeli rumah game senilai US$2 juta

Pada titik ini, tidak diragukan lagi bahwa ikon game kelahiran Denmark ini telah mendapatkan tiketnya menuju kehidupan yang baik. Dan dengan vila mewah 17 kamar tidur yang luas di Lisbon, Portugal, hidup hampir tidak bisa menjadi lebih baik.

“Tumbuh dewasa, saya benar-benar ingin mengubah hidup saya di sekitar game, dan sekarang saya memiliki hal ini yang didedikasikan untuk game,” kata N0tail dalam sebuah wawancara dengan BBC. "Itu hal yang luar biasa."

N0tail pindah lebih dari 2.200 km (1.418 mil) barat daya dari negara asalnya untuk menikmati iklim Portugal yang lebih hangat setahun lalu, tetapi pandemi COVID-19 pada tahun 2020 memperlambat transisinya.

Namun, ini tidak menghentikannya untuk mendekorasi rumahnya dengan hal-hal penting. Meskipun renovasi dan perabotan belum selesai, perangkat keras game dan penyiapan internet berkecepatan tinggi semuanya aktif dan berjalan sehingga dia dapat terus bersaing dari jarak jauh.

Saat ini, N0tail berbagi kompleks permainannya yang lebih dari cukup dengan daftar Dota 2 muda OG setelah istirahat dari permainan kompetitif setelah TI10. Tim menggunakan rumahnya sebagai markas operasi dan lokasi boot camp OG selama periode DPC.

Fitur BBC juga menjelaskan asal-usul hasrat N0tail untuk bermain game. Juara TI dua kali berbagi bahwa minatnya pada video game muncul sejak hari-hari pelatihan pispotnya, berkat Nintendo Game Boy.

“Saya banyak bermain. Saya pulang dari sekolah dan pada dasarnya bermain sampai malam – hingga 12 jam, terkadang lebih, ”kenang N0tail. “Selama akhir pekan, saya akan bermain 20 jam jika saya bisa.”

Meskipun ada periode singkat selama masa remajanya ketika dia dan keluarganya mulai khawatir tentang dampak kebiasaan bermain game di masa depannya, dia memutuskan untuk menjadi profesional saat berusia 16 tahun dan "tidak pernah melihat ke belakang". Faktanya, pada usia 15, N0tail memulai karir bermainnya dengan roster Fnatic's Heroes of Newerth sebelum beralih ke Dota 2 beberapa bulan kemudian.

N0tail mungkin tinggal di rumah mewah baru, tapi dia pasti merasakan pembatasan pandemi. Harus menggunakan kompetisi online alih-alih grand, acara langsung telah menahannya dari sepenuhnya menikmati apa yang terbaik yang dia lakukan.

“Saat Anda pergi ke panggung besar dan ada penonton, akan jauh lebih mudah untuk merasa bahwa permainan ini benar-benar penting,” keluhnya. “[Ketika] ada banyak perhatian pada game ini, darah mulai mengalir [dan] adrenalin ada di sana.”

Dia juga mengakui tekanan mental yang dia hadapi, terlepas dari tempatnya yang patut ditiru dalam hidup. Sebagai salah satu pemain Dota 2 profesional terbaik dunia dan kapten salah satu tim terbaik permainan, dia selalu memiliki target di punggungnya.

Untungnya, menjadi bagian dari organisasi esports dengan performa terbaik memiliki keuntungan tersendiri. Untuk N0tail, ini termasuk memiliki kelompok pendukung yang kuat yang mencakup semua orang dari rekan satu timnya, hingga manajer media sosial, psikolog olahraga, dan koki pribadi penuh waktu.

N0tail Crown Gaming berada pada tahap karirnya di mana dia memiliki kemewahan untuk menikmati hasil kerja kerasnya selama bertahun-tahun, dan dia sekarang hanya fokus untuk mengembangkan pemain OG dan membantu pertumbuhan Dota 2 sebagai esport.

Bahkan jika dia termasuk dalam daftar tim yang tidak aktif, N0tail yakin bahwa pengalamannya dapat membantu timnya berkembang saat dia membimbing pasukan muda organisasi.

"Saya mungkin bukan pemain terbaik - dalam keterampilan mekanik - tapi sial, saya tahu bagaimana membuat ini berhasil."

Tonton fitur BBC tujuh menit penuh di bawah ini:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BOOM Esports Sisa 2 Pemain Setelah Melepas Skem

3 hero counter Nana Mobile Legends terbaik

Diablo 4: 7 Hal yang Ingin Kami Lihat Kembali