20 Tahun Kemudian, Mode Konquest Mortal Kombat: Deception Masih Yang Terbaik
Setelah dua dekade sejak perilisan awal Mortal Kombat: Deception, judul yang dirilis selama periode petarung 3D seri ini berisi fitur menonjol yang masih bersinar dibandingkan perilisan modern. Dengan petualangan yang terinspirasi RPG Bebasjitu Login dan berbasis cerita yang membawa pemain melintasi dunia Mortal Kombat dalam mode Konquest, hanya sedikit game pertarungan lain yang pernah mendekati tingkat komitmen terhadap narasi pemain tunggal ini.
Yang membuat Konquest unik adalah bagaimana ia mengatasi salah satu masalah utama dengan mode cerita dalam genre tersebut dengan memadukan beberapa jenis permainan secara relatif mulus. Dengan memadukan desain misi dan penampilan karakter populer ke dalam serangkaian peta yang imersif, Mortal Kombat: Deception mampu melampaui batasan khas ekspresi naratif petarung 2D.
Kedalaman RPG dalam Shujinko's Quest Masih Menjadi Sorotan Genre Game Pertarungan
Memadukan Perkembangan Orang Ketiga dengan Gameplay Inti MK
Deception memperlihatkan pemain mengikuti protagonis Shujinko sepanjang hidupnya, dengan beberapa lompatan waktu dan momen penting yang membentuk evolusinya menjadi karakter yang mungkin lebih dikenal pemain saat ini. Dipandu oleh entitas yang dikenal sebagai Damashi, ia menjelajahi alam Mortal Kombat untuk mencari artefak Kamidogu yang sakral melalui campuran eksplorasi orang ketiga dan pertarungan 2D berikutnya yang dapat dipicu. Pelatihan di bawah berbagai petarung MK yang ditemukan selama perjalanan ini kemudian memungkinkan pemain untuk berubah menjadi mereka dalam pertempuran selanjutnya, yang juga menjadikan mode tersebut berfungsi ganda sebagai tutorial untuk mempelajari daftar pemain dalam game.
Mewujudkan Pembangunan Dunia Seri
Mampu berjalan melalui enam alam MK memberikan gambaran yang belum pernah terjadi sebelumnya tentang pembangunan dunia waralaba tersebut. Melalui penjelajahan Earthrealm, Netherrealm, Chaosrealm, Outworld, Orderrealm, dan bahkan Edenia, Shujinko dapat merasakan lingkungan dan budaya yang berbeda di setiap lokasi dengan cara yang hanya tersirat atau dirujuk dalam entri yang lebih baru. Desain peta dari dunia ini didasarkan pada konsep inti mereka, dan beragam karakter yang dapat dikenali, beberapa di antaranya secara eksklusif muncul di Konquest dalam Deception, dapat ditemukan di seluruh dunia untuk berbagai misi sampingan dan hadiah. Selama beberapa dekade kehidupan Shujinko, pemain dapat melihat banyak ikon teratas dalam sejarah Mortal Kombat yang secara alami menghuni ruang dengan tujuan mereka sendiri dengan cara yang masih tampak sangat alami.
Desain Dunia Terbuka Mortal Kombat: Deception dalam Mode Konquest Jauh Lebih Maju dari Zamannya
Daya Tarik untuk Dapat Dimainkan Kembali dalam Genre yang Sering Linear
Meskipun telah menjadi tren utama untuk menampilkan eksplorasi dunia terbuka dalam permainan selama beberapa tahun terakhir, pendekatan semacam ini sama sekali tidak seperti itu ketika mode Konquest Semarjitu Login Mortal Kombat: Deception yang kaya bereksperimen dengan konsep tersebut pada awal tahun 2000-an. Tingkat kebebasan ini hampir tidak masuk akal dalam seri permainan pertarungan lainnya, yang masih sering membatasi pemain untuk menyelesaikan pertarungan untuk maju melalui cutscene sederhana, jika memang ada. Namun, dalam mode Konquest, kemampuan untuk menjelajahi alam untuk menemukan hal-hal tersembunyi yang dapat dibuka, seperti kostum dan seni, atau mengikuti misi sampingan yang diberikan oleh karakter yang dapat dimainkan, dapat membuatnya layak untuk dimainkan kembali untuk beberapa kali permainan.
Inovasi Mode Konquest Menutupi Kelemahannya
Meskipun ada beberapa mekanisme kikuk yang sulit dihindari pada saat itu, ambisi dan cakupan Konquest sebagian besar lebih besar daripada kekurangan teknisnya dan mengukuhkannya sebagai salah satu mode cerita terbaik Mortal Kombat. Untuk game pertarungan di era PS2 yang merangkul elemen dunia terbuka, dalam judul yang sudah bereksperimen dengan game seperti Chess Kombat, dapat dianggap mewakili salah satu puncak kreativitas MK. Dalam kondisi seri saat ini, di mana penceritaan yang lebih linier berdasarkan bab telah menjadi norma untuk beberapa game berturut-turut sekarang, polesan dan kemajuan kesetiaan modern bahkan dapat membuat kembalinya ide seperti Konquest menjadi prospek yang berharga.
Komentar
Posting Komentar